You are here
Home > Pria > Usia Tua Tidak Menyebabkan Gairah Seks Pria Menurun

Usia Tua Tidak Menyebabkan Gairah Seks Pria Menurun

Apakah Benar Kualitas Gairah Seks Pria Menurun Seiring Bertambahnya Usai?

Penelitian terdahulu memang pernah menyebutkan bahwa tingkat kadar testosteron seorang pria akan menurun seiring dengan meningkatnya usia. Penurunan jumlah testosteron menyebabkan gairah seks atau libido terganggu. Namun pernyataan ini dibantah oleh tim peneliti dari Australia’s University of Sydney. Ini menjadi kabar gembira bagi para pria berusia tua.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan usia tua tidak akan menyebabkan gairah seks menurun. Para peneliti tersebut mengungkapkan bahwa kadar testosteron pria tidak akan menurun meskipun usianya sudah tua. Kadar testosteron baru akan menurun apabila pria tersebut mengalami masalah kesehatan.

Penelitian dilakukan selama 3 bulan terhadap 325 pria berusia 40 tahun dnegan cara mengambil sampel darah untuk dites. Hasil tes membuktikan bahwa pria-pria yang sehat tidak mengalami penurunan level testosteron meskipun usia mereka sudah diataa 40 tahun. Hal sebaliknya terjadi pada pria yang memiliki maslah obesitas atau penyakit jantung. Sehinnga bisa disimpulkan bahwa testosteron menurun karena penyakit bukan karena penuaan.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan di Universitas Chicago, Amerika Serikat juga menemukan faktor kurang tidur sebagai salah satu penyebab gairah seks menurun. Pria yang kurang tidur dari 5 jam dalam sehari selama satu minggu atau lebih berturut-turut memiliki kadar testosteron yang lebih rendah daripada pria dengan jumlah tidur yang cukup.

Top