You are here
Home > Pria > Tanda-Tanda Sang Anak Mengalami Masalah Serius

Tanda-Tanda Sang Anak Mengalami Masalah Serius

Membaca koran dan menonton TV lama-kelamaan pasti membuat seseorang merasa takut. Betapa tidak, banyak sekali berita mengerikan tentang remaja. Seperti, bullying, pemerkosaan, pembunuhan, narkoda. Dll.

Sebenarnya sebagai orang tua bisa mengetahui tanda-tanda bahwa sang anak sedang mengalami masalah yang serius.

Karena, pada dasarnya sang anak sebenarnya lebih cenderung diam dan tidak mau mengungkapkan hal-hal yang sedang terjadi padanya. Oleh karena itulah sebagai orang tua harus tahu tanda-tanda jika ternyata sang anak mengalami masalah yang cukup serius.

Lalu apa tanda-tandanya ?

Tanda-tanda Anak Mengalami Masalah

Tanda-tanda anak sedang menghadapi masalah serius ia tak tampak seperti biasanya. Anak yang biasa cera mungkin terlihat murung atau sedih. Sedangkan yang biasanya pendiam mungkin tanpak lebih banyak tertawa. Jangan salah, banyak orang tertawa tetapi hatinya sebenarnya pedih.

Orang tua sebaiknya jeli melihat perubahan ini. Namun, tanpa kejelian sekalipun, orang tua pasti memiliki kepekaan. Bila orang tua tidak peka, berarti orang tua tidak dekat dengfan anak. Karena jika kita dengana anak, kita pasti dapat langsung merasakan perubahan yang di alami si anak.

Seandainya Anda sedang berjauhan jarak dengan anak, sebagai orang tua, Anda tetap memiliki feeling yang bisa menjadi radar.

Sama juga dengan pasangan. Terkadang hanya melihat wajah pasangan saja, kita sudah tahu ada sesuatu yang ia pikirkan, bukan ?

Nah, orang tua yang benar-benar “kecolongan” umumnya adalah orang tua yang sama sekali tidak hadir. Mungkin orangtua sibuk luar biasa, sering dinas keluar kota atau bekerja di kota yang berbeda dengan tempat tinggal anak. Atau juga karena sang anak di kirim ke sebuah asrama atau lainnya yang memungkinkan orang tua tidak selalu bisa memantau sang anak.

Sekolah yang berasrama punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah anak bisa lebih mandiri. Dan kekurangannya adalah bila tempa itu adalah “sarang penularan penyakit sosial“. Ketika sangan sudah mulai terpengaruh lingkungan, orangtua tidak hadir untuk mendampingi atau mengarahkannya ke jalan yang benar.

Karena itu, sebelum mengirim anak ke sekolah berasrama atau yang memiliki tempat tinggal, selidiki terlebih dahulu kualitas sekolah, guru, dan murid-murid yang ada di lingkungan tersebut.

kapsul-buka-aura-perlindungan

Top