You are here
Home > Pria > Inilah Tanda-Tanda Ketidaksuburan Pada Wanita Ataupun Pria

Inilah Tanda-Tanda Ketidaksuburan Pada Wanita Ataupun Pria

Ketidaksuburan terjadi bukan hanya pada wanita, meskipun hal seperti ini umum terjadi pada wanita. Akan tetapi juga bisa terjadi kepada pria.

Bagi beberapa pasangan yang mengharapkan hadirnya sang buah hati, namun dinyatakan tidak subuh adalah sebuah hal yang tentunya tidak ingin terjadi. Karena banyak pasangan yang beranggapan, kehidupan rumah tangga tanpa kehadiran sang buah hati bisa di bilang rumah tangganya kurang sempurna.

Oleh karena itulah pentinya untuk Anda mengetahui tanda-tanda ketidak suburan pada diri Anda ataupun pasangan Anda. Supaya Anda bisa melakukan hal-hal  yang bisa mencegah terjadinya ketidaksuburan tersebut.

  1. Haid Tidak Teratur

Jika Anda mengalami hal seperti ini, maka segeralah cari solusi untuk mengatasi masalah haid tidak teratur Anda tersebut.

Karena haid yang tidak lancar atau bahkan tidak haid sama sekali itu merupakan petunjuk jika ada masalah pada bagian reproduksi dalam memproduksi sel telur. Dan tentunya hal ini bisa mengarah pada ketidaksuburan.

Oleh karena itulah betapa pentingnya Anda memperhatikan masa siklus menstruasi Anda.

  1. Timbul Rasa Amat Sakit Ketika Haid Datang

Timbulnya rasa sakit yang berlebih dan tidak seperti biasanya ketika haid datang bisa menjadi salah satu tanda ketidaksuburan.

Hal ini biasanya terjadi karena saluran tuba tertekan sehingga dapat mempengaruhi sel telur yang terlah di buahi. Sehingga jika hal ini terjadi biasanya darah haid keluar menjadi lebih deras dari biasanya.

  1. Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat

Jika Anda mengalami hal seperti ini, bisa jadi Anda sedang mengidap Polycystic Ovary Syndrome yang bisa membuat hormon menjadi tidak seimbang. Dan hal seperti ini dapat memengaruhi ketidaksuburan dalam tubuh.

Keluhan seperti ini juga sering di idap oleh wanita yang memiliki banda gemuk. Oleh karena itu biasanya wanita yang memiliki badan gemuk akan lebih sulit hamil dari pada wanita yang memiliki tubuh lebih ideal.

  1. Ketidak Seimbangan Berat Badan

Anda mengalami berat badan yang tidak seimbang ?

Misalnya, berat badan Anda naik turun secara drastis. Jika IYA, Anda harus bisa menjaga berat badan Anda supaya lebih stabil.

Meskipun naik turunya berat badan menjadi hal yang wajar terjadi. Misalnya, naik turunya hanya sekita 1-2 kg. Akan tetapi jikan naik turunya berat badan tidak seperti sewajarnya terjadi, justru bisa berdampak pada kesuburan Anda.

Karena, seperti yang sudah di lampirkan diatas. Wanita yang memiliki tubuh lebih gemuk akan lebih sulit mendapatkan kehamilan. Begitu pula dengan wanita yang terlalu atletis, akan dapat menyebabkan siklus haid tidak teratur.

  1. Gangguan Alat Reproduksi

Jika pria mengalami kesakitan saat ejakulasi atau kesulitan membuat “miss P.nya” untuk ereksi itu bisa menandakan jika dirinya memiliki gangguan pada kesuburan. Selain itu, benjolan pada testikel juga bisa menjadi salah satu indikasi tidak subur.

Selain itu masalah reproduksi lainnya seperti, ejakulai dini, sperma encer, ataupun yang lainnya. Juga bisa menjadi penyebab tidak suburnya seorang pria. Maka dari itu segeralah untuk menemukan solusi gangguan reproduksi pria untuk bisa menjaga tingkat kesuburan.

Top