You are here
Home > Wanita > Susah Orgasme Saat Behubungan Seks, Mungkin Ini Penyebabnya!

Susah Orgasme Saat Behubungan Seks, Mungkin Ini Penyebabnya!

Pada saat berhubungan intim dengan pasangan, para pria banyak yang belum tahu jika sebagian wanita sulit untuk meraih orgasmenya. Bagi wanita untuk mencapai orgasme bukanlah hal yang mudah. Bukan hanya pria saja, wanita juga ingin mencapai orgasme sebagai puncak kenikmatan saat bercinta. Namun kurangnya pengetahuan ilmu bercinta dari pria, membuat wanita selalu diam dan pura-pura orgasme agar tidak menyinggung perasaan pasangannya.

Ada berbagai hal yang menyebabkan wanita tidak dapat mencapai puncak kenikmatan saat melakukan hubungan intim bersama pasangan. Berikut penyebab wanita sulit orgasme saat bercinta :

1. Kurangnya Foreplay

Foreplay merupakan kegiatan terpenting sebelum ke inti dalam melakukan hubungan seks. Jangan terburu-buru untuk melewatkan kegiatan foreplay ini, kebanyakan wanita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk terangsang dan mencapai sinyal orgasme, keadaan ketika klitoris menjadi sangat sensitif dan tubuh siap untuk menerimastimulasi. Orgasme selama melakukan foreplay akan meningkatkan kemungkinan seorang wanita mencapai klimaks selama melakukan hubungan intim.

2. Tak Cukup Lubrikasi

Beberapa pasangan tak berpikir butuh pelumas saat berhubungan intim. Pasangan mungkin berpikir sudah cukup basa. Jika kamu mengalami kesulitan mengalami orgasme, pertimbangkan menyediakah pelumas yang berkualitas. Kamu bisa mendapatkannya di apotek atau supermarket. Lubrikasi akan mengurangi gesekan antara wanita dan pasangannya, baik di dalam vagina maupun di luar vulva. Wanita akan jauh lebih terangsang dibandingkan jika kulit kering.

3. Terlalu Sering Mengubah Posisi

Gaya seks baru menjadi cara menyenangkan untuk menjaga kehidupan seks tetap menarik, tapi menguji semua posisi dalam satu sesi hubungan seks tentu menyulitkan kamu menikmati orgasme. Kunci untuk kepuasan adalah rangsangan yang mantap dalam posisi yang menegaskan kesenangan kamu. Kamu perlu mengembangkan ritme, dan setelah merasa kamu telah menuju klimaks, sensasi harus konsisten atau kamu akan kehilangan momentum. Jika karena alasan tertentu kamu harus ganti posisi, jangan melakukannya dalam perasaan panik. Biarkan semuanya mengalir apa adanya.

4. Betanya-tanya Kenapa Lama Mencapai Orgaseme

Ini adalah salah satu penyebab susah orgasme pada wanita. Kamu mulai berpikir tentang waktu dan berapa lama yang kamu butuhkan. Semakin lama kamu memikirkannya, kamu semakin terobsesi dengan waktunya. Ini adalah lingkaran setan yang membuat kamu jauh dari klimaks. Jika seks berjalan baik, kamu akan melupakan waktu. Bahkan kamu mungkin lupa di mana kamu berada.

Jika kamu mengalami hal ini, coba perhatikan apa faktor pemicunya. Stres, depresi, dan masalah di kantor bisa timbulkan masalah seksual. Jangan lupa juga untuk selalu mendiskusikan kekhawatiran kamu dengan pasangan. Komunikasi adalah kunci utama untuk meningkatkan gairah bercinta kamu.

Top