You are here
Home > Wanita > Stretch Marks Pasca Melahirkan, Coba Atasi Dengan Ini!

Stretch Marks Pasca Melahirkan, Coba Atasi Dengan Ini!

Ibu hamil sangat rentan terkena stretch marks, terutama setelah melahirkan, akan banyak selulit atau stretch marks pada bagian perut dan paha. Stretch marks merupakan tanda parut yang berupa guratan-guratan putih yang memanjang dengan pola yang tidak beraturan. Stretch marks terjadi karena peregangan kulit, sedangkan jaringan elastis pada bawah kulit robek karena peregangan tersebut.

Stretch marks sendiri hampir pasti dialami oleh setiap perempuan pasca kehamilan namun bukan berati tidak bisa diatasi. Lalu bagaimana cara mengatasi strecth marks yang tidak kunjung hilang pasca melahirkan?

Bagaimana cara mengatasi sterch mark pasca melahirkan :

Perawatan khusus setelah melahirkan jika stretch marks masih juga muncul adalah usahakan anda merawat kulit tersebut dengan mengoleskan jenis minyak alami, seperti: minyak zaitun atau minyak cendana pada perut atau permukaan kulit tubuh lainnya yang terkena stretch marks seperti lengan, paha, ataupun bokong.

Selain cara tersebut diatas, Anda juga bisa menggunakan cara alami menghilangkan Stretch Marks seperti :

1. Menggunakan Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak seperti stretch mark. Caranya lumat tomat sampai halus, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terdapat stretch mark.

2. Susu dan Putih Telur

Susu dan putih telur juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Caranya campur susu dan putih telur sampai rata. Jika anda tidak tahan dengan bau susu atau telur, anda bisa menambahkan vitamin E atau minyak lavender untuk memberi bau yang harum. Kemudian oles campuran susu dan telur secara merata pada kulit yang terdapat stretc mark. Diamkan 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Lemon

Kandungan hydroxide acid glycolic acid yang terdapat dalam buah lemon bermanfaat baik untuk mengatsi stretch mark, selain itu buah lemon juga bermanfaat untuk membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit baru dan menganggkat sel kulit mati dalam tubuh. Adapun caranya hanya dengan memberlah atau mengiris buah lemon kemudian dioleskan ke area kulit yang terkena stretch mark. Lakukan sampai stretch mark anda hilang.

4. Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini memang tak bisa diragukan lagi untuk perawatan kulit, dan salah satu manfaat yang bisa kita ambil dari Lidah buaya adalah untuk mengatasi stretch mark dikulit. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan masker lidah buaya kearea kulit yang terkena stretch mark, cara ini termasuk cara paling aman dan boleh dikerjakan hingga 3 kali dalam setiap harinya.

5. Wortel

Siapkan wortel secukupnya kemudian parut atau blander, setelah halus gunakan sebagai masker wortel kemudian ditempelkan ke bagian tubuh yang terkena stretch mark.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Minyak zaitun membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal sehingga otot lebih regang. Caranya oleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang terdapat stretch mark. Lakukan secara rutin terutama ketika anda akan tidur malam.

Demikian tips mengatasi stretch mark pasca melahirakan, semoga bermanfaat.

Top