You are here
Home > Pria > Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah, Kenapa?

Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah, Kenapa?

Banyak yang beranggapan wanita cenderung mengalami perut membuncit setelah menikah, tapi itu bukanlah hal yang mengherankan, karena perempuan mengalami fase hamil dan mengurus anak sehingga perut buncit bukanlah sesuatu yang bisa dihindari.

Tapi, nyatanya ada fakta yang lebih menarik. Fenomena perut buncit setelah menikah tidak hanya terjadi pada wanita, pria juga umumnya mengalami perut membuncit pasca menikah. Kenapa bisa terjadi? Mari kita cari tahu..

Mengapa perut pria menjadi buncit setelah menikah?

Dilansir dari yourtango.com, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh jurnal Families, System & Health yang diikuti oleh 2,300 pria dewasa menunjukkan bahwa lelaki memiliki 25% kemungkinan untuk menjadi lebih gemuk dan perut semakin membuncit dibanding wanita setelah menikah.

Di balik itu, banyak orang berpendapat bahwa setelah menikah penyebab utama perut pria menjadi lebih buncit karena ada hubungannya dengan Cinta. Mengapa bisa begitu? Karena rasa cinta pada istrinya dan nyaman dengan status baru inilah yang membuat pria lupa banyak hal, seperti menjaga pola makan, berolahraga, dan sebagainya.  Para suami ini melewatkan jam makan penting mereka, atau makan dengan tidak teratur. Jika istrinya ternyata suka makan-makan, bisa dipastikan juga suaminya mengikuti dan menjadi gemuk.

Tubuh padat berisi itu bagus, tetapi jangan sampai membuncit karena akan menggangu kesehatanmu. Bagaimanapun, kelebihan berat badan tidak selamanya membawa kebahagiaan bukan? Tidak ada salahnya untuk kembali mengatur pola makan dan hidup sehat bersama pasangan. Tentu lebih menyenangkan, membuat badan lebih fit dan bugar, serta dapat menunjukkan bahwa kamu dan pasangan memang bahagia.

Top