You are here
Home > Kewanitaan > 4 Alasan Yang Menjandi Penyebab Istri Gagal Mendapatkan Orgasme

4 Alasan Yang Menjandi Penyebab Istri Gagal Mendapatkan Orgasme

Mungkin banyak sekali pertanyaan yang muncul di dalam suatu rumah tangga pada saat pasangan suami istri sedang melakukan hubungan intim.

Kenapa istri susah untuk mendapatkan orgasme ?

Meskipun tidak semua wanita mengalami kendala tersebut, namun tidak sedikit pula yang ternyata sering mengalami hal tersebut. Seolah-olah mereka melakukan hubungan intim hanya untuk memuaskan hasrat pria/suami, dan jarang juga istri yang bisa mendapatkan kepuasan tersebut.

Lalu apa yang menjadi penyebab istri gagal orgasme ?

Ada beberapa faktor yang bisa membuat seorang istri tidak dapat mencapai orgasme.

4 Faktor Penyebab Istri Gagal Orgasme

  1. Komunikasi seksual yang kurang baik.
  2. Hambatan psikis.
  3. Posisi hubungan seksual yang tidak efektif bagi perempuan.
  4. Fungsi seksual pasangan mungkin tidak optimal, khususnya fungsi ereksi dan kontrol ejakulasi. Kalau ada salah satu atau lebih faktor di atas, istri mengalami hambatan orgasme.

Kalau sebelum menikah, pasangan tidak cukup mengenal sama lain, mungkin saja komunikasi kurang baik, khususnya komunikasi seksual. Selain itu, hambatan psikis mungkin juga muncul lalu menghambat reaksi seksual istri, sehingga gagal mencapai orgasme.

Untuk mengatasi hambatan orgasme, penyebabnya yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Meski demikian, tidak ada hubungan antara tidak dapat mencapai orgasme dengan belum terjadi kehamilan. Artinya, kehamilan dapat saja terjadi walaupun istri tidak dapat mencapai orgasme. Namun, membiarkan istri tetap tidak dapat mencapai orgasme, bukanlah sikap yang benar.

Suami, harus membantu agar istri juga dapat mencapai orgasme, sehingga kehidupan seksual menjadi harmonis, apalagi kalau penyebabnya terletak di pihak lelaki.

Ketika berbicara tentang hubungan terjadi kehamilan dengan gagalnya istri mendapatkan orgasme, tentu hal tersebut tidak selamanya benar. Bahkan hal tersebut bisa saja tidak menjadi pengaruh terjadinya kehamilan.

Karena pada dasarnya, belum terjadinya kehamilan itu biasanya disebabkan karena kualitas sperma yang dihasilkan oleh suami kurang baik, ataupun sebaliknya. Yakni bisa diakibatkan karena keluhan seksualitas suami seperti, ejakulasi dini, lemah sahwat, dan lain sebagainya.

Jadi jika Anda pernah beranggapan kenapa Anda susah hamil karena Anda sering gagal mendapatkan orgasme, Anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut tidak benar terjadi.

Top