You are here
Home > Wanita > Mentimun Penyebab Keputihan, Benarkah?

Mentimun Penyebab Keputihan, Benarkah?

Apakah Benar Mentimun Menjadi Penyebab Keputihan?

Sebagian masyarakat Indonesia mempercayai bahwa mentimun menyebabkan keputihan, mentimun menyebabkan becek, atau bahkan mentimun menyebabkan kista pada rahim. Jika kamu salah satu orang yang takut makan mentimun, sekarang tidak perlu khawatir lagi, itu semua cuman mitos, sebab mentimun belum terbukti secara ilmiah menjadi pemicu terjadinya keputihan. Jadi tidak ada hubungan antara mentimun dan keputihan.

Secara medis mentimun tidak pernah terbukti sebagai penyebab keputihan atau becek pada organ intim wanita. Padahal mentimun memiliki banyak kandungan vitamin A, B dan C. Selain itu mentimun juga memiliki kandungan mineral seperti mangan, silika, dan potasium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kehalusan kulit serta membantu pengobatan pada diabetes.

Penyebab Keputihan Sebenarnya

Sebenarnya keputihan bisa di sebabkan banyak faktor, antara lain siklus menstruasi, kondisi hormon di dalam tubuh, atau juga bisa di sebabkan oleh infeksi jamur. Keputihan juga bisa terjadi karena kondisi vagina yang lembab dan sikap malas mengganti celana dalam sehingga memicu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan keputihan berbau.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan, berbahaya atau tidaknya keputihan tergantung pada keputihan tersebut, mulai sekarang, jangan tuding mentimun sebagai biang keladinya ya. Lebih baik jaga kebersihan dan kelembaban vagina kamu agar terhindar dari bakteri dan jamur, tidak perlu pantang makan mentimun.

Top