You are here
Home > Pria > Bagaimana Cara Menjadi Orangtua Yang Unggulan ?

Bagaimana Cara Menjadi Orangtua Yang Unggulan ?

Apa yang kita butuhkan untuk menjadi orang tua unggulan, orangtua yang terakreditasi A, atau orangtua favorit ?

Ternyata kita tidak memerlukan gelar yang tinggi dan hebat. Kita juga tak perlu menjadi pakar atau lulus dari perguruan tinggi ternama.

Contoh saja Nancy Elliot, ibunda Thomas Alva Edison, sang jenius kelas dunia. Nancy hanyalah seorang ibu yang biasa-biasa saja seperti para ibu kebanyakan di Indonesia, tetapi ia memiliki cinta kasih yang luar biasa pada anaknya.”

Ia selalu menanggapi secara positif berbagai tuduhan negatif yang dilontarkan oleh sekolah dan lingkungan pada anaknya. Ia juga selalu mengajarkan anaknya kebaikan dan pantang menyerang pada keadaan.

Padahal  Thomas dikeluarkan dari sekolah sewaktu kelas 1 SD karena dinyatakan tidak mampu mengikuti pelajaran (learnig  disable).

Justu hal inilah yang pada akhirnya menjadikan Nancy Elliot sebagai ‘ibu unggulan dengan Akreditasi A’, yang telah membesarkan seorang anak jenius dan pengusaha besar di bidang engineering.

Ucapan Nancy elliot yang paling terkenal saat ia mendidik putranya adalah, “Thomas sayang, Mommy tidak tahu jawaban atas pertanyaan kamu, tapi Mommy bisa bantu kamu mencarikan orang yang bisa menjawab untukmu.”

Dan  pada saat ia gagal mencarikan jawaban untuk anaknya ia akan selalu berkata. “Thomas sayang, Mommy sudah berbulan-bulan berusaha mencari Nak, tapi tak satu pun ada yang bisa menjawabnya. Kamu tahu apa artinya itu, sayang ?”

Thomas kecil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Ibunya melanjutkan, “itu artinya Tuhan menginginkan kamulah yang menemukan jawabannya bagi kita semua. Mommy percaya kamu pasti bisa sayang.”

Maka jadilah Thomas Edison seorang jenius kelas dunia dengan 1.000 temuan yang dipatenkan, pendiri perusahaan raksasa General Electric yang berdiri kokoh hingga hari ini.

Anda tahu apa yang dikatakan Thomas Edison setelah meraih kesuksesan ?

“Ibukulah yang telah menjadikanku seperti sekarang ini. Beliau adalah orang yang sangat jujur dan begitu yakin pada kemampuanku. Aku merasa memiliki seorang yang begitu berarti dalam hidupku, seorang ibu yang tidak boleh aku kecewakan dan belum pernah mengecewakanku.”

Nah, dibalik cerita tersebut kita sebagai orangtua tentu bisa mengambil makna yang terbaik dari cerita tersebut.

Semoga bermanfaat.

Share!! artikel ini kepada teman-teman Anda yang lain, supaya kita juga bisa berbagi ilmu yang bermanfaat.

Top