You are here
Home > Rumah Tangga > Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Anak

Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Anak

Orang tua mana yang tidak ingin memiliki anak yang cerdas ?

Tentunya semua orang tua ingin memiliki dan melihat buah hatinya tumbuh sebagai anak yang cerdas. Oleh karena itulah tugas orang tua adalah menjaga, merawat dan mendorong bagaimana anak tersebut selalu giat dalam belajar.

Namun banyak juga orang tua yang justru melakukan hal yang bisa di bilang hal tersebut salah. Misalnya, memaksa sang anak untuk mau belajar dan apabila anak tersebut tidak mau orang tua akan bertindak kasar.

Padahal sebenarnya untuk menyuruh sang anak agar mau belajar sangat mudah. Misalnya, dengan merayunya untuk belajar bersama dengan Anda, ataupun dengan cara memberikannya suatu imbalan. Dengan cara yang menyenangkan ini akan lebih mudah membuat anak untuk belajar.

Karena sebenarnya apa  yang di lakukan orang tua tidak sedikit pula yang akan di tirukan oleh sang anak.  Oleh karena itu lakukanlah hal yang baik di depan sang anak jika Anda ingin anak Anda juga melakukan hal-hal yang baik. Termasuk dengan mengajarkannya belajar untuk meningkatkan kecerdasan.

Untuk menambah kecerdasan anak bisa Anda lakukan dengan menambah asupan makanan yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan sang anak.

Makanan berikut ini banyak dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan anak.

  1. Ikan

Ikan menjadi salah satu makanan yang sudah banyak dikenal bisa meningkatkan kecerdasan anak. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi yang bermanfaat untuk memberikan dorongan besar kepada otak pada saat belajar karena dapat meningkatkan daya ingat.

  1. Sayuran Hijau

Banyak sekali manfaat yang terkandung dari sayuran hijau, diantaranya adalah meningkatkan kerja otak. Selain menjadi makanan yang menyehatkan, kandungan vitamin E yang ada di dalam sayuran juga mampu membuat kerja otak menjadi lebih maksimal.

Jadi mengkonsumsi makanan yang bersumber dari tumbuhan hijau seperti, bayam, kangkung ataupun sayuran hijau yang lainnya. Akan mampu meningkatkan kecerdasan sang anak.

  1. Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, kandungan senyawa luteolin yang ada di dalamnya ternyata sangat baik menjaga daya ingat otak. Sehingga akan mampu membuat kecerdasan otak akan semakin tinggi.

  1. Buah Kenari

Kenari kaya akan kandungan antioksidan yang melawan radikal bebas dan DNA perusak sel otak. Bila DNA perusak tersebut sel-sel otak berhasil dilawan, maka anak dapat berkonsentrasi dengan baik.

Dengan Anda lebih rajin memberikan asupan nutrisi yang di perlukan oleh otak, akan semakin membuat kecerdasan anak Anda semakin tinggi.

Top