You are here
Home > Diet > Makan Gorengan Membuat Diet Kamu Gagal Loh, Ini Alasannya!

Makan Gorengan Membuat Diet Kamu Gagal Loh, Ini Alasannya!

Namanya aja gorengan, tentunya di goreng pakai binyak bukan? Sebagian orang percaya bahwa penggunaan minyak kelapa dalam diet bisa mempercepat turunnya berat badan karena mengandung asam lemak yang bisa mempercepat tubuh untuk membakar lemak menjadi kalori. Tapi apa kamu tidak tahu? Kenyataanya minyak mengandung kalori sangat tinggi. 1 sendok makan minyak mengandung 17 kalori dan 13,6 gram lemak murni. Minyak itu mengandung Saturated Fatty Acid.

Apa yang dimaksud dengan Saturated Fatty Acid?

Saturated Faccy Acid adalah penyebab utama dari penyakit Cardiovascular termasuk jantung. Jadi dalam kategori sangat berbahaya. Minyak kelapa bahkan lebih jahat dari lemak babi. Meskipun makan gorengan dalam jumlah terbatas sepertinya tidak membuat kamu sakit, tetapi gorengan bagaimanapun tidak bisa membuat badan menjadi langsing. Jika kamu ingin sukses diet, kembali ke asal, makan makanan yang sehat serta olahraga. Makanan yang sehat dalam arti kurangi gorengan bahkan berhenti dari memakan gorengan tersebut.

Jika kamu makan 1 saja paha atas dari fried chicken kesukaan kamu, itu sudah mengandung 235 kalori yang setara dengan kamu minum shake 3 gelas (6 sendok takar). Apapun yang digoreng menjadi gurih dan berkalori banyak, tetapi tidak mengenyangkan. Inilah yang berbahaya, makanan gurih akan membuat kamu lupa berapa kalori yang telah kamu makan.

Itu sebabnya kamu sudah diet tapi kalau makan siang kamu makan gorengan juga percuma. Memang diet alami itu susah, namun banyak yang bisa lho. Tinggal bagaimana kamu tetap menjaga motivasi dan jangan pernah menyerah.
Setelah berat badan kamu turun, kamu baru bisa mengerti cara dan rahasianya menurunkan berat badan. Salah satuya adalah kurangi gorengan, atau yang lebih penting adalah Stop Makan Gorengan.

Top