You are here
Home > Pria > 7 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Kondom

7 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Kondom

Kamu tau Kondom, kan ?

Ya, kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan oleh banyak pasangan ketika melakukan hubungan intim.

Nah, tujuan penggunaan kondom itu sendiri adalah untuk meminimalisir penularan penyakit kelamin dari salah satu pasangan yang menderitanya. Meskipun sebagian pasangan tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit kelamin tersebut, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan kondom, apalagi untuk kamu yang lagi program KB alami.

Pada informasi kali ini, admin akan menginfokan kepada kalian semua 7 kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan kondom. Apa saja itu?

  1. Terlambat Untuk menggunakan Kondom

Maksudnya adalah sebagian besar pria, bahkan lebih dari 50% telat menggunakan kondom saat berlangsungnya hubungan intim. Mereka baru menggunakan kondom ditengah-tengah aktivitas bercinta.

Nah, yang seperti ini nih jangan sampai terjadi. Karena jika terlambat menggunakan kondom, jika pasangan kamu menderita penyakit kelamin, tentu bisa langsung menular.

  1. Terlalu Rapat Menggunakan Kondom

Penggunaan kondom yang baik yakni dengan menyisakan sedikit ruang di ujung kondom. Ruang ini ditujukan untuk menyimpan cairan sperma yang keluar. Jika kamu tidak menyisakan ruang, lalu mau ditaruh mana cairan sperma kamu?

  1. Menggunakan Kondom Terbalik

Jika kamu sering menggunakan kondom dengan posisi terbalik, ini akan mengunakan efektifitas dari manfaat kondom itu sendiri, lebih baik ganti dengan yang baru.

  1. Tidak Menggunakan Pelumas

Ini nih yang wajib dilakukan setiap berhubungan intim. Meskipun kamu menggunakan kondon, kamu juga harus menggunakan pelumas, supaya pasangan kamu tetap merasa nyaman saat penetrasi dan tidak timbul rasa sakit.

  1. Gunakan Pelumas Yang Tepat

Meskipun dianjurkan untuk tetap menggunakan pelumas, jangan sembarangan menggunakan pelumas ya.

Kondom kan terbuat dari bahan lateks, jika kamu menggunakan pelumas berbahan minyak bisa menyebabkan kondom akan mudah menipis dan robek.

  1. Telat Menarik Kondom

Coba bayangkan ketika kamu mencapai puncak masturbasi namun masih didalam vagina perempuan, secara normal ketika pria sudah mencapai puncak masturbasi otomatis kelamin pria akan mudah kembali ke ukuran semula alias kembali lembek.

Nah, jika kamu telat menarik kondom, bisa-bisa kondomnya nyangkut di miss v wanita.

  1. Tidak Memperhatikan Kemasan Kondom

Sebagian besar pria ketika membeli kondom tidak memperhatikan kemaran luar kondom. Sebaiknya ketika kamu membeli kondom, pastikan kamu mengecek bungkus terluarnya, kemudian cek juga masa kadaluwarsanya.

Nah, itu tadi 7 kesalahan saat menggunakan kondom yang sering terjadi. Kamu sudah tau alasannya kan, jangan di ulangi lagi ya…

Top