You are here
Home > Diet > Kebiasaan di Pagi Hari Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Lho!

Kebiasaan di Pagi Hari Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Lho!

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang ideal dan ingin menurunkan berat badan secara efektif? Ini saatnya kamu harus mulai dari kebiasaan harianmu!

Ada kebiasaan-kebiasaan di pagi hari yang bisa bantu turunkan berat badanmu, melakukan kebiasaan-kebiasaan ini di pagi hari bisa membantumu menurunkan berat badan lebih cepat dan efektif. Kalau kamu bukan tipe orang yang bisa bangun pagi, mungkin agak susah untuk melakukan kebiasaan ini. Tapi yang penting dicoba dulu. Selain bisa bantu turunkan berat badan, kebiasaan ini juga baik untuk kesehatanmu.

1. Dapatkan Sinar Matahari Pagi

Ada penelitian yang menyebutkan kalau orang yang mendapatkan paparan banyak sinar matahari pagi langsung memiliki indeks massa tubuh yang lebih kecil dibandingkan orang yang mendapatkan sedikit sinar matahari. Selain itu mendapatkan sinar matahari pagi langsung bisa membuat tubuh terasa lebih bugar dan metabolisme lebih lancar.

2. Olahraga 10 Menit

Awali dengan berolahraga 10 menit setiap paginya. Pilihan olahraganya pun bisa beragam, mulai dari jalan kaki, jogging, hingga senam. Intinya gerakkan tubuhmu di pagi hari untuk memperlancar aliran darah dan metabolisme tubuh.

3. Perbanyak Jalan Kaki

Untuk menyiasati waktu olahraga yang sedikit, perbanyaklah jalan kaki di pagi hari. Misal, saat akan pergi ke kantor menggunakan bus, turunlah di halte yang agak jauh dari lokasi kantor untuk memberimu kesempatan jalan kaki lebih banyak.

4. Sarapan Kaya Protein

Sarapan pagi dengan menu seimbang kaya protein akan membuatmu bugar dan bisa beraktivitas seharian dengan nyaman. Usahakan tak mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat di pagi hari. Pilihan menu sarapan yang disarankan antara lain buah-buahan, putih telur, yogurt, dan roti bakar gandum. Oh ya, minum air putih atau air lemon dulu sebelum sarapan juga baik untuk tubuhmu.

Di pagi hari, siapkan juga bekal untuk makan siangmu. Siapkan sejak awal dengan menu-menu sehat seperti buah-buahan dan makanan rendah kalori lainnya. Mulai harimu dengan kebiasaan sehat, nanti kamu akan lebih mudah mengatur pola hidup sehat seharian penuh.

Top