You are here
Home > Percintaan > Inilah 9 Faktor Penyebab Pasangan Kamu Selingkuh

Inilah 9 Faktor Penyebab Pasangan Kamu Selingkuh

Tidak bisa dipungkiri lagi, perselingkuhan diyakini sebagai penyebab hancurnya sebuah keluarga. Apalagi di jaman modern seperti sekarang masyarakat menganggab selingkuh adalah hal yang sudah biasa, padahal AJARAN agama mana pun di dunia ini, pasti tak ada yang membenarkan perselingkuhan dalam rumah tangga.

Ada banyak faktor suami atau istri sampai melakukan perselingkuhan, walau sekecil apa pun. Berbagai beban, tekanan, dan problem hidup yang menumpuk membuat rumah tangga pasutri mana pun menjadi rentan perselingkuhan, yang kalau dibiarkan begitu lama dan intens bisa menjadi bom waktu, yang sewaktu-waktu bisa “meledak” dan menghancurkan semua yang telah susah payah dibangun selama ini.

Agar rumah tangga kamu jauh dari masalah perselingkuhan, ada baiknya kamu mengetahui sebab dari masalah tersebut, dan berikut ini adalah 9 faktor penyebab pasangan kamu selingkuh :

1. Godaan Dari Pria atau Wanita Lain

Suami atau istri yang bekerja di luar kadang mendapat godaan dari pria atau wanita untuk berselingkuh. Jika suami atau istri tidak bisa menjaga rasa cintanya dengan pasangan, akan mudah sekali untuk jatuh ke jurang perselingkuhan.

2. Bosan dan Jenuh

Suami atau istri yang merasa bosan kepada pasangannya kadang akan melirik orang lain untuk menghilangkan rasa bosannya, dengan begitu akan mudah sekali terjadi perselingkuhan.

3. Kerja Dalam Jarak Jauh dengan Istri atau Suami

Suami atau istri yang kerja dengan jarak jauh cenderung akan mengalami kesepian, karena istri atau suami jauh di sana. Untuk mengusir rasa kesepiannya itu, banyak diantara suami atau istri yang memilih untuk berselingkuh.

4. Suami atau Istri Sudah Tidak Perhatian Lagi

Suami atau istri yang perhatiannya dari hari ke hari semakin berkurang dapat menjadi penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga. Mereka berpikir bahwa dengan berselingkuh akan mendapatkan perhatian yang lebih baik dibandingkan dengan perhatian si suami atau istri di rumah.

5. Kurangnya Komunikasi

Tidak adanya komunikasi yang baik bisa memberikan alasan terjadinya perselingkuhan. Komunikasi yang baik maka akan menghasilkan sebuah hubungan yang baik pula. Apalagi untuk kawan-kawan yang menjalin sebuah hubungan jarak jauh terus jaga komunikasi dengan pasangan anda.

6. Suami atau Istri Yang Sakit-Sakitan

Misalnya seorang istri sakit dan tidak bisa melayani suami dengan baik, kemudian rasa cinta suami semakin memudar. Kondisi tersebut bisa saja membuat suami akan selingkuh dengan wanita lain yang dapat melayaninya dengan baik dan penuh harapan.

7. Keinginan Untuk Memiliki Pasangan Lebih Dari Satu

Seorang suami yang ingin memiliki istri lebih dari satu, akan tetapi si istri tidak menyetujuinya cenderung akan membuat suami untuk selingkuh.

8. Adanya Pemikiran Dia Lebih Cantik, Tampan, atau Kaya

Seorang suami yang memiliki kondisi keuangan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari bisa saja membuat istri berpaling dan berselingkuh dengan pria lain yang kaya, dan akan membuat kebutuhan hidupnya lebih baik. Seorang suami yang juga ingin memiliki wanita lebih cantik daripada istrinya, akan membuat ia mencari wanita lain yang lebih cantik dan akhirnya berselingkuh.

9. Rasa Cinta Antara Suami Istri Yang Sudah Pudar

Pudarnya rasa cinta antara istri dan suami menjadi penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga yang sering terjadi. Padahal perselingkuhan adalah penyebab hancurnya sebuah keluarga, suami atau istri seharusnya mengedepankan kepentingan anak agar keluarganya tetap utuh dan tidak akan menjadikan anak sebagai korbannya akibat perselingkuhan.

Sekian artikel dari saya, semoga informasi penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga di atas bisa menjadikan bahan evaluasi bagi anda dan pasangan.

Top