You are here
Home > Pria > Inilah 6 Cara Merawat Penis Agar Kesehatan Penis Senantiasa Terjaga

Inilah 6 Cara Merawat Penis Agar Kesehatan Penis Senantiasa Terjaga

Organ intim pria (penis) merupakan organ terpenting dalam kehidupan pria. Letaknya yang tersembunyi tapi bukan berati bisa luput dari kontaminasi bahaya. Merawat penis adalah hal yang penting. Tidak hanya untuk kesehatan organ reproduksi pria saja, melainkan untuk kepuasan pasangan juga. Merawat penis sebenarnya sangat mudah dan gampang dilakukan, namun sayangnya banyak pria yang tidak memerdulikannya padahal masalah kesehatan penis bisa berpengaruh pada kehidupan seksualitas.

Penis akan semakin menarik lawan jenis ketika penis tidak hanya perkasa namun juga bersih. Jangan berfikir perempuan hanya memikirkan tentang penis yang panjang, besar, dan bisa ereksi dengan sempurna. Namun kebersihan adalah masalah yang juga sangat penting bagi wanita. Dengan menjadi pribadi yang bersih baik secara fisik maupun mental, perempuan akan mudah jatuh cinta dan menaruh hati pada kamu.

Jika kamu menganggab perawatan penis adalah hal yang penting, berikut adalah 6 cara merawat penis agar kesehatan penis kamu senantiasa terjaga :

1. Sunat

Sebuah penelitian menemukan perbedaan antara penis yang disunat dan tidak disunat dari segi kebersihan. Pada dasarnya, kulit lipatan penis merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Namun, bakteri pada penis yang disunat cenderung lebih sedikit jumlahnya jika dibandingkan pada penis yang tidak disunat. Bakteri yang dimaksud adalah bakteri jenis anaerob. Bakteri ini tidak memerlukan oksigen untuk hidup, sehingga bisa bertahan pada kulit penis yang tertutup celana dalam.

2. Tidak Merokok

Merawat penis juga bisa dilakukan secara tidak langsung yaitu dengan cara tidak merokok. Telah diketahui bahwa merokok bisa merusak berbagai bagian tubuh dan penis adalah salah satunya. Merokok dapat menjadikan sirkulasi darah menjadi lebih lambat dan menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi. Dengan kata lain, merokok dapat memberikan efek buruk pada penis.

3. Menghindari Penggunaan Parfum Pada Celana Dalam

Agar kesehatan penis kamu selalu terjaga, kamu juga bisa melakukannya dengan cara menghindari penggunaan parfum pada celana dalam. Pasalnya, penggunaan parfum pada celana dalam kamu bisa menyebabkan iritasi pada kemaluan. Singkat kata, jika kamu ingin penis kamu senantiasa terjaga kesehatannya, menghindari penggunaan parfum pada celana adalah sesuatu yang wajib bagi kamu.

4. Rajin Mencukur Rambut Kemaluan

Dengan membiarkan rambut kemaluan tumbuh lebat maka kamu juga memberikan kemungkinan untuk bakteri-bakteri tumbuh dengan subur di area buah zakar. Tetapi dengan kamu mencukur rambut kemaluan secara rutin maka kamu juga menjaga kelembaban dari kemaluan kamu sehinnga kamu bisa mecegah timbulnya masalah bau dan masalah kesehatan di daerah kemaluan kamu.

5. Rajin Mencuci Penis

Bila kamu ingin kesehatan penis kamu senantiasa terjaga, kamu harus rajin mencuci penis kamu. Dengan rajin mencui penis, kamu bisa memastikan selain penis kamu bersih dari bakteri, kelembaban penis kamu juga akan terjaga.

6. Mengganti Celana Dalam Secara Rutin

Sudah menjadi rahasia umum terkadang laki-laki suka memakai celana dalam untuk da hari. Jika belum bau sekali biasanya laki-laki cendeung malas untuk menggantinya. Dengan demikian jika kamu termasuk laki-laki yang malas untuk mengganti celana dalam secara turin maka harus bertransformasi secepatnya. Banyak sekali keuntungan dengan kamu rajin mengganti celana dalam dua kali sehari, selain terhindar dari bau busuk yang disebabkan jamur yang tumbuh oleh kelembaban di daerah selangkangan, kamu juga terhindar dari bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan penis kamu.

Itulah 6 cara merawat penis agar kesehatan teteap terjaga. Cara merawat penis di atas sebaiknya diiringi dengan gaya hidup sehat seperti membatasi konsumsi minuman keras, makan makanan bergizi dan seimbang, serta tidak lupa rutin berolahraga. Semoga bermanfaat.

Top