You are here
Home > Wanita > Ingin Berhubungan Intim Saat Menstruasi? Baca Dulu Bahayanya Disini!

Ingin Berhubungan Intim Saat Menstruasi? Baca Dulu Bahayanya Disini!

Berhubungan intim saat haid dilarang tegas oleh ajaran agama tertentu karena ada beberapa alasan kesehatan yang menyertainya. Tapi masih banyak yang bertanya, melakukan hubungan intim saat sedang haid berbahaya atau tidak. Kebanyakan atau bahkan setiap jawaban yang kamu temukan pasti akan mengatakan hal tersebut berbahaya, terutama bagi pihak wanitanya. Mengapa? Mari kita memahami apa itu menstruasi dan bagaimana kondisi wanita saat itu.

Peristiwa menstruasi, haid atau datang bulan adalah peristiwa alamiah yang dialami oleh sebagian wanita. Menstruasi terkadang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari bahkan sangat menyiksa. Nah, memahami kondisi wanita seperti ini, apakah nyaman berhubungan saat haid? Untuk itu kamu harus pintar mengetahui apa saja bahaya yang ditimbulkan ketika kamu memaksakan berhubungan intim saat sedang haid.

Berikut ini beberapa Bahaya Berhubungan Intim Saat Sedang Menstruasi yang wajib kamu ketahui:

1. Meningkatkan Resiko Tertular Penyakit Seksual

Bagi kedua belah pihak. Mengapa kebersihan saat menstruasi menjadi sangat penting, ya karena saat wanita sedang menstruasi leher rahim terbuka, sehingga berbagai kotoran maupun bakteri bisa masuk lebih leluasa hingga ke dalam rongga pinggul. Bakteri dari luar bisa lebih leluasa masuk jika terjadi intercourse, dan bisa menciptakan penyakit menular untuk kedua belah pihak, seperti infeksi HIV AIDS, hepatitis, dll.

2. Menyebabkan Infeksi

Karena terjadinya inovulasi (telur yang tidak terbuahi), maka dinding rahim mengalami peluruhan dalam wujud darah yang mengalir (menstruasi). Saat peluruhan inilah terjadi kontraksi yang muncul sebagai nyeri yang dirasakan wanita. Darah ini bisa menjadi media penularan bakteri jika terjadi intercourse, yang bisa menyebabkan infeksi pada saluran kencing, sperma, dan prostat.

3. Bahaya Kematian Mendadak

Hal terburuk yang mungkin terjadi apabila Berhubungan Intim Saat Sedang Menstruasi adalah sudden death atau kematian mendadak. Pada saat haid banyak pembuluh darah yang membuka. Berhubungan Intim Saat Sedang Menstrusi bisa berakibat terbawanya udara dari luar masuk melalui pembuluh darah yang terbuka sampai ke jantung. Ini berbahaya dan bisa menyebabkan kematian.

4. Resiko Terkena Endometriosis

Ini adalah penyakit karena tumbuhnya jaringan dinding rahim di luar rahim, yaitu di rongga perut, seperti di ovarium, tuba falopi, jaringan yang menunjang uterus, daerah di antara vagina dan rectum, dan bisa juga di kandung kemih. Gejala penyakit ini adalah sakit saat haid, nyeri saat hubungan seks, dan berkurangnya kesuburan. Hubungan intim saat haid dapat mendorong aliran darah yang mengandung sel-sel dinding rahim kembali ke saluran telur dan ke rongga perut, sehingga dapat tumbuh di tempat yang tidak sebenarnya. Ini sangat berbahaya.

Apapun alasan kebutuhan laki-laki atau suami kamu, Berhubungan Intim Saat Sedang Menstruasi itu sangat berbahaya bagi kedua belah pihak, terutama bagi kaum wanita. Jadi hindarilah Berhubungan Intim Saat Sedang Menstruasi, mengutamakan kesehatan adalah cara terbaik daripada memburu kenikmatan sesaat.

Top