You are here
Home > Rumah Tangga > Ketahuilah Faktor Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Ketahuilah Faktor Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Banyak orang yang beranggapan bahwa, seorang suami maninggalkan istrinya demi wanita lain karena istrinya kurang cantik dan sudah tidak menggairahkan lagi. Begitu pula sebaliknya, seorang istri meninggalkan suaminya hanya untuk cowok lain yang lebih ganteng dan mapan.

Padahal hal tersebut sebenarnya tidak benar. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya perpecahan rumah tangga anda. Di antaranya adalah karena perselingkuhan.

Ada 3 penyebab utama terjadinya perselingkuhan:

  1. Kedekatan Emosional

Terutama seorang pria. Lebih dari 80% pria mengaku berselingkuh dengan wanita lain bukan karena wanita tersebut lebih menarik di bandingkan dengan istrinya, akan tetapi lebih di karenakan hilangnya kedekatan emosional dengan istrinya.

Dan sekitar 48% pria mengaku ingin di hargai oleh istrinya karena perjuangan yang telah di jalaninya. Akan tetapi, pria bertindah tidak se-ekspresif wanita, maka dari itu pria lebih memilih untuk diam dari pada membicarakan kebutuhan ini kepada istrinya.

  1. Kesendirian dan Butuh Perhatian

Sedangkan pada hal ini lebih mengacu pada wanita. Merasa di abaikan oleh pasangan mereka merupakan awal sebab terjadinya perselingkuhan. Merasa sendiri, jarang di perhatikan, dan tidak bahagia sering kali di alami setiap wanita. Jika hal seperti ini terus terjadi, perasaan merasa tidak di butuhkan lagi secara perlahan akan muncul dalam benak setiap wanita. Akibat fatalnya adalah terjadinya perceraian.

  1. Selingkuh Hati

Tentunya orang melakuakan perselingkuhan di karenakan merasa ada kekurangan dalam pernikahannya. Sehingga ketika ada lain yang menurutnya dapat di ajak bicara, dia akan merasa di perhatikan dan di inginkan.

Karena kebanyakan perselingkuhan hati tidak melibatkan kontak fisik secara langsung, maka tidak akan ada yang mengetahui apakah anda  sedang selingkuh atau tidak. Perhatikan hal-hal berikut untuk mengetahui apakah anda pernah atau sedang berselingkuh hati.

  • Anda berpenampilan lebih untuk menarik perhatian orang itu.
  • Anda merasa sedih atau cemburu jika anda di abaikan.
  • Anda menceritakan semua hal yang tidak di ketahui oleh pasanganmu sendiri.
  • Anda akan merasa bersalah jika pasanganmu melihat kalian berdua.
  • Anda menceritakan masalah rumah tanggamu.
  • Anda menganggapnya lebih penting, sehingga anda meluangkan banyak waktu untuk bisa bersamanya.

Itulah penyebab utama terjadinya perselingkuhan yang bisa berujung perceraian dalam hubungan rumah tangga anda.

Top