You are here
Home > Pria > Bahaya Sering Melakukan Onani Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Bahaya Sering Melakukan Onani Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Onani atau masturbasi adalah aktifitas seksual dengan cara menggesek-gesekan melalui tangan sehingga mencapai orgasme. Tujuan dari melakukan onani yaitu untuk melepaskan hasrat birahi dan untuk memuaskan diri sendiri. Banyak pria melakukan onani / masturbasi, bahkan ada yang hingga kecanduan sampai-sampai jadi gelisah jika sehari saja tidak melakukannya. Apa Anda tidak tahu bahaya dari onani? Masturbasi mempunyai efek samping jika terlalu sering dilakukan.

Masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan, berikut adalah bahaya sering melakukan onani :

1. Ejakulasi Dini

Orang yang terbiasa melakukan onani biasanya ingin cepat-cepat mencapai klimaks atau mengeluarkan spermanya. Oleh karena itu ketika ketika kelak menikah maka akan menjadi sebuah kebiasaan untuk berkeinginan ejakulasi. Selain itu dengan beronani dapat merusak kualitas sperma.

2. Rasa Letih Sepanjang Hari

Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

3. Kebotakan

Lama-lama dengan beronani / masturbasi akan memicu terjadinya kebotakan-kebotakan atau penipisan rambut pada pria. Karena setiap kali tubuh mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi.

4. Nyeri Punggung dan Selangkangan

Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

5. Impoten

Bahaya lain yaitu akan kesulitan ereksi ketika melakukan hubungan intim. Hal tersebut karena kebiasaan melakukan onani yang mendapat rangsangannya dilakukan sendiri sehingga menyebabkan sistem saraf merekam, dan menjadikan sebuah kebiasaan. Bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.

6. Kanker Prostat

Berdasarkan yang dilakukan ahli dari Universitas Nottingham yang menyatakan bahwa kaum pria yang sering bermutasi di usia 20-30 tahun, lebih beresiko terkena kanker prostat. Para ilmuwan itu melakukan survey terhadap 800 pria pecandu onani, dan ditemukan bahwa 50% dari mereka menderita kanker prostat.

Itulah bahaya sering melakukan onani, begitu besar pengaruh onani bagi kesehatan bahkan kehidupan kita. Setelah Anda mengetahui begitu menyeramkannya akibat dari onani itu, apakah Anda masih tertarik untuk melakukannya???

Top