You are here
Home > Percintaan > Apa Penyebab Pria Tidak Bisa Tahan Lama Bercinta?

Apa Penyebab Pria Tidak Bisa Tahan Lama Bercinta?

Seks memang menjadi sesuatu hal yang sangat penting apalagi untuk orang yang sudah menikah. Banyak dari pasangan yang sudah bertahun-tahun berumah tangga akhirnya pisah hanya karena permasalahan seks. Beberapa orang mungkin berpendapat jika seks bukanlah hal yang utama dalam keharmonisan rumah tangga. Akan tetapi pada kenyataanya lebih dari 70% perceraian adalah berawal dari permasalahan hubungan intim tersebut.

Dalam urusan bercinta, pria lah yang memegang peranan penting dalam urusan memuaskan pasangan. Karena pria yang memegang kendali dalam urusan bercinta. Jika seorang pria tidak dapat tahan lama dalam bercinta sudah dipastikan wanita tidak dapat terpuaskan. Karena sebuah survey yang dilakukan Alfred Kinsey dan William H. Masters mengatakan bahwa Pria hanya perlu membutuhkan waktu 15-20 detik untuk mencapai orgasme, sedangkan wanit butuh 4 hingga 10 menit untuk mencapai orgasme.

Mengapa demikian, karena hampir 80% otak pria memikirkan seks setiap hari, sedangkan wanita tidak. Maka dari itu dalam hal ini pria mau tidak mau harus mampu bertahan lama setidaknya 4 hingga 10 menit agar wanita mampu mencapai orgasme.

Penyebab Tidak Tahan Lama Bercinta

Lalu apa yang menyebabkan seorang pria tidak mampu bertahan lama dalam urusan bercinta? berikut ini penyebabnya :

1. Terburu-buru

Pasangan yang baru saja menikah tentu saja belum memiliki pengalaman dalam bercinta. Dalam hal ini pria biasanya terburu-buru dalam berhubungan intim, karena minimnya pengalaman dan ditambah nafsu yang masih menggebu-gebu membuat seorang pria mudah mengalami ejakulasi dini.

Sedangkan untuk sepasang suami istri yang sudah menikah lama dan sudah mempunyai anak biasanya tidak bisa melakukan hubungan seksual dengan tenang. Hal ini dikarenakan untuk melakukan hubungan intim tersebut harus dilakukan secara diam-diam saat anak sudah tertidur. Dan juga padatnya aktivitas dan kesibukan masing-masing. Hal inilah yang secara tidak langsung menerapkan pola pikir untuk melakukan hubungan seksual dengan cepat. Nah, kebiasaan inilah yang bisa memicu hubungan seks tidak bisa bertahan lama.

2. Terlalu sering berfantasi tentang seks

Keadaan ini bisa terjadi baik pada kaum pria maupun pada kaum wanita. Saat seseorang berfantasi tentang seks, maka disadari atau tidak ia telah mulai terangsang. Dengan kata lain, ketika fantasi tentang seks mulai memenuhi pikiran maka di waktu itulah foreplay sudah dimulai. Keadaan inilah yang membuat saat hubungan seks dilakukan, maka orgasme lebih cepat terjadi. Karena itu sebaiknya, lakukan foreplay bersama pasangan. Jika ingin berfantasi tentang seks, sebaiknya lakukan hal tersebut dengan pasangan.

3. Ejakulasi dini

Ejakulasi dini yang terjadi pada seorang pria membuat ia mengalami ejakulasi hanya sesaat setelah ereksi terjadi. Pria dengan ejakulasi dini tidak mampu mengendalikan ejakulasi sehingga ejakulasi bisa datang dengan cepat saat ia terangsang. Dalam keadaan ini perlu dicari penyebab ejakulasi dini agar bisa dilakukan langkah pengobatan yang tepat.

Beberapa upaya bisa dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat kuat Minyak Kamasutra. Dengan kandungan herbal alami yang aman dan berkhasiat untuk menahan sperma agar tidak cepat keluar.

Top