You are here
Home > Pria > Amalan Doa Memohon Kemuliaan Dan Kehamonisan Rumah Tangga

Amalan Doa Memohon Kemuliaan Dan Kehamonisan Rumah Tangga

Memiliki keluarga yang harmonis, bahagia dan penuh dengan keindahan hubungan merupakan suatu keinginan semua keluarga di dunia ini.

Ketika memiliki buah hati yang lucu dan cerdas menjadi sebuah pelengkap kebahagiaan dalam keluarga. Semua keluarga sangat mengharapkan hal tersebut.

Namun dibalik keharmonisan dan kebahagiaan keluarga, banyak sekali tersembunyi masalah-masalah yang siap muncul kapan saja. Karena memang, didalam mengarungi bahtera rumah tangga tidak selamanya akan berjalan dengan mulus. Ada kalanya sebuah keluarga juga mengalami pasang surut keharmonisan.

Semua permasalahan dalam keluarga cenderung muncul ketika salah satu dari pasangan merasakan adanya kebutuhan yang belum tercukupi.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat pertikaian di dalam rumah tangga:

  • Faktor Ekonomi.

Faktor ekonomi menjadi faktor utama yang umum menjadikan pertengkaran di dalam rumah tangga. Kenapa bisa ?

Begini setiap orang pasti merasa banyak sekali kebutuhan yang harus ia cukupi. Tak terkecuali pasangan rumah tangga. Banyak sekali yang harus mereka penuhi.

Dan apa yang terjadi jika kebutuhan tersebut tidak tercukupi ?

Ya tentunya perselisihan dengan pasangannya.

  • Faktor Ranjang

Faktor yang kedua ini lebih cenderung kepada titik kepuasan. Banyak sekali hubungan rumah tangga yang akhirnya harus berakhir hanya karena kurang puas ketika di atas ranjang meskipun secara ekonomi mereka di bilang berkecukupan.

  • Faktor Luar

Faktor luar yang saya maksudkan yakni faktor yang bersalah dari luar hubungan rumah tangga yang bisa memicu kehancuran rumah tangga. Seperti, adanya orang ke-tiga atau perselingkuhan.

Semua faktor diatas merupakan faktor yang umum terjadi yang menyebabkan terjadinya pertengkaran di dalam hubungan rumah tangga.

Kemudian bagaimana bisa menjanga keharmonisan  rumah tanga ?

Sebenarnya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga sangatlah mudah. Intinya hanyalah kita bisa mengerti atau mengetahui kebutuhan rumah tangga, faktor-faktor yang bisa memecah rumah tangga, dan hal-hal lain yang bisa meruntuhkan keharmonisan rumah tangga.

Kenapa saya katakan seperti itu ?

Karena dengan kita mengetahui apa saja yang bisa berdampak negatif pada rumah tangga kita, tentunya kita akan menghindari hal tersebut.

Kecuali jika Anda tidak mengetahuinya, Anda hanya terfokus pada hal-hal yang menyenangkan dan mendekatkan Anda dengan keluarga akan tetapi Anda tidak memperhatikan faktor-faktor yang justru bisa meruntuhkan keharmonisan rumah tangga Anda.

Berdo’a adalah hal utama yang harus selalu kita lakukan ketika menginginkan sesuatu.  Karena di dunia ini segala hal tidak akan terjadai tanpa kehendak-Nya.

Berikut ini adalah do’a untuk memohon keharmonisan dan kemuliaan keluarga.

“Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenag hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al-Furqon: 74).

Dengan Anda selalu mengamalkan amalan tersebut, dapat di pastikan Anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan hati untuk menjalani kebahagiaan bersama keluarga Anda.

Top