You are here
Home > Wanita > 8 Sifat Istri Yang Dibenci Suami Dalam Rumah Tangga

8 Sifat Istri Yang Dibenci Suami Dalam Rumah Tangga

rumah tangga

Untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis dan bahagia tentu saja kunci utamanya adalah saling mencintai dan menyangai antara suami dan istri. Suami bekerja dan berjuang mencari nafkah tentu saja untuk membahagiakan sang istri.

Akan tetapi terkadang istri tidak terlalu memperdulikan apa yang suami perjuangkan untuk dirinya. Banyak sifat dari kebanyakan para istri yang tidak menghargai usaha suaminya dalam urusan rumah tangga. Beberapa sifat yang sering dilakukan para istri dibawah ini sangat dibenci oleh suami. Saya harapkan untuk pembaca solusi rumah tangga untuk tidak melakukan 8 sifat istri yang dibenci oleh suami dibawah ini :

8 Sifat Istri Yang Dibenci Suami Dalam Rumah Tangga

1. Istri Yang Keras Kepala

Sudah selayaknya sebagai seorang istri harus menuruti apa yang diinginkan oleh seorang suami. Akan tetapi sifat istri yang keras kepala biasanya tidak demikian. Dia selalu berusaha menentang apa yang dikehendakkan suaminya. Misalnya dalam urusan makanan, apabila suami menginginkan makanan kesukaannya, sang istri selalu berusaha untuk memasak masakan lainnya. Dia hanya selalu ingin menang dalam rumah tangga. Karena dia mendapatkan kepuasan dari hal ini. Sifat istri yang demikianlah yang dibenci suami.

2. Istri Yang Menyulitkan

Istri yang seperti ini biasanya selalu hidup dalam pertikaian dan perselisihan. Berbagai masalah sepele pun akan menjadi pertengkaran dalam rumah tangganya. Karena memang sifatnya yang cenderung selalu menyulitkan

Apa yang diperintahkan suaminya tak pernah dijalankan. Dan selalu membuat alasan yang tidak masuk akal. Yang ujung-ujungnya akan mempersulit kehidupan rumah tangganya. Kebanyakan suami yang mempunyai istri seperti ini cenderung tidak betah dirumah. Yang akhirnya akan menimbulkan perselingkuhan.

3. Istri Yang Sibuk Dengan Dunianya Sendiri

Istri seperti ini biasanya menjauhi segala urusan suami, dan lebih mementingkan urusan dunianya sendiri. Istri yang seperti ini biasanya lebih mementingkan berkumpul bergosip ria bersama teman-temannya ketimbang mengurus suaminya. Dia hanya mementingkan kehidupannya sendiri dan tak pernah menganggap eksistensi suaminya.

4. Istri Yang Mendominasi

Istri yang seperti ini adalah tipe istri yang tidak mau mendengar apa saran dari suaminya. Dia selalu senantiasa menjalankan sendiri segala urusan tanpa melibatkan peran suami disitu.
Di sini, seorang suami akan merasa bahwa jati dirinya telah hilang, sebab yang bisa dia lakukan untuk kebaikan rumah atau anak-anaknya hanya menyerah saja, atau mengabaikan keberadaan dirinya. Pria semacam ini, jika tidak memisahkan dirinya dari istri seperti itu, bisa jadi dia akan berusaha mencari, atau mendapatkan apa yang dia inginkan selama ini dari wanita lain.

Baca Juga :

 5. Istri Yang Suka Berbohong

Kejujuran merupakan sebuah kunci dalam ketentraman dan kebahagiaan dalam rumah tangga. Suami tentu akan menyukai sifat jujur tentang apapun dari istrinya, walaupun terkadang itu salah. Akan tetapi diluaran sana masih banyak istri yang sukanya berbohong. Mereka menjadikan kebohongannya sebagai hobi atau sebagai dalih untuk rasa takut.
Namun apapun alasannya berbohong bukanlah sesuatu hal yang bijak. Jujurlah walaupun itu salah, walaupun itu tidak mengenakan. Karena kejujuran adalah langkah awal keterbukaan.

6. Istri Yang Galak

Istri yang seperti ini mudah sekali marah dan mudah memberikan hukuman kepada suaminya, ketika suaminya salah melakukan sesuatu. Karakter istri seperti ini selalu meresahkan suaminya. Selain itu tipe istri galak seperti ini suka mengeluarkan kata-kata kasar, bahkan kepada anak-anaknya. Sehingga membuat anak-anaknya tidak terlalu senang berada disamping ibunya, dan biasanya lebih akrab dengan ayahnya.

7. Istri Yang Pasif

Istri yang pasif ini menggantungkan segala urusannya kepada suami. Sehingga justru suami lah yang menjalankan segala urusan rumah tangga. Peran istri seperti ini biasanya memang selalu menurut dengan apa yang diucapkan suaminya. Akan tetapi dia tidak mempunyai inisiatif yang berarti untuk menjalankan kehidupan rumah tangganya sendiri. Dia hanya pasif jika tidak mendapatkan perintah dari suami. Istri seperti ini cenderung akan menyulitkan suaminya.

8. Istri Yang Tidak Bisa Merawat Dirinya

Sudah selayaknya seorang istri harus bisa merawat dirinya untuk suaminya. Mempercantik diri dan melayani suami dengan pelayanan yang memuaskan sudah seharusnya menjadi tanggung jawabnya. Akan tetapi istri yang seperti ini seperti tidak memperdulikan penampilannya. Cuek dengan penampilannya, cuek dengan kebersihan tubuhnya akan membuat pria menjadi malas berhubungan cinta. Yang akhirnya membuat pria menjadi mencari kepuasan di tempat lain.

Nah itulah ke 8 sifat istri yang dibenci suami dalam kehidupan berumah tangga. Saya harap para pembaca solusi rumah tangga disini tidak mempunyai ke 8 sifat diatas. Salam sukses selalu untuk pembaca sekalian.

Top