You are here
Home > Percintaan > 5 Hal yang Tidak Boleh Anda Rahasiakan dari Pasangan

5 Hal yang Tidak Boleh Anda Rahasiakan dari Pasangan

Sudah banyak tips yang saya bagikan kepada anda mengenai kunci keharmonisan hubungan Cinta dan Rumah Tangga. Kunci paling utama yang harus anda pegang untuk mencapai hubungan harmonis adalah “Komunikasi”. Komunikasi yang baik dan sehat dimulai dari pembicaraan yang terbuka, rasional dan adanya timbal balik. Kejujuran tentu sangat dibutuhkan dalam komunikasi ini. Membicarakan topik dan hal yang sangat penting dapat meningkatkan kualitas komunikasi anda dengan pasangan.

Namun kadang ada seseorang yang merahasiakan satu hal yang menurutnya pasangan tidak boleh tahu. Hal ini memang wajar jika akibatnya akan berdampak negatif terhadap kelangsungan hubungan cinta. Tetapi ada beberapa hal yang seharusnya tidak anda rahasiakan di hadapan pasangan. Apa saja itu?

Berikut kelima hal yang sebaiknya tidak anda rahasiakan dari pasangan :

1. Kehidupan Sosial dan Status Sosial

Kamu dan pasangan ada kalanya memiliki kehidupan sosial yang berbeda. Ada perlunya dan sangat penting bagi pasangan mengetahui kehidupan sosial anda. Perlunya pasangan anda mengetahui kehidupan sosial adalah agar dirinya tidak canggung dan tidak menyinggung diri anda. Misalnya, ada saat dimana pasangan akan merasa canggung dengan acara-acara tertentu di lingkungan sosial anda. Penting sekali bagi masing-masing untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi sosial lalu mengatasinya bersama-sama.

 

2. Pekerjaan atau Karir

Pekerjaan atau karir adalah satu hal yang tidak mungkin anda sembunyikan dari pasangan. Kondisi pekerjaan anda pun pasangan harus tahu, tak hanya jenis pekerjaan anda. Misalnya, jika anda memiliki masalah di kantor sebaiknya anda ceritakan pada pasangan. Bahkan waktu anda bekerja di kantor harus anda bicarakan dengan pasangan untuk mengatur waktu bersama, untuk menyisakan waktu untuk bersama-sama. Jika masing-masing atau salah satu pihak terlalu sibuk dengan pekerjaan maka komunikasi tak bisa berjalan baik. Hubungan cinta pun akan terganggu. Apabila ada salah satu pihak yang sibuk dengan pekerjaan karena terpaksa lembur di kantor, maka sebaiknya segera didiskusikan bersama untuk menjaga komunikasi tetap lancar.

3. Keuangan

Pasangan harus tahu kondisi keuangan anda, terlebih kalau anda adalah pasangan suami istri. Apabila salah satu memiliki masalah kesulitan keuangan, maka pasangan berhak tahu. Hal ini penting, karena keuangan terkadang menjadi salah satu penyebab utama pasangan bertengkar. Disamping itu, perlu diperhatikan juga cara anda dan pasangan menghabiskan uangnya. Jika salah satu bersifat boros, maka wajib dibicarakan solusinya.

4. Kesehatan

Masing-masing dari pasangan harus saling mengerti kondisi kesehatan satu sama lain. Apakah ada yang memiliki gangguan kesehatan atau tidak, kapan penyakit itu dimiliki dan seperti apa kondisi tubuhnya jika sedang kambuh. Bicarakan juga dengan sangat terbuka kondisi kesehatan anda dan pasangan. Masalah kesehatan inilah yang bisa menjadi hal yang sangat mengejutkan di masa depan jika tidak segera diketahui.

5. Ambisi dan Keinginan

 

Meski yang namanya pasangan adalah menyamakan tujuan hidup namun yang namanya seseorang pasti memiliki keegoisan tersendiri. Setiap orang pasti memiliki harapan dan keinginan masing-masing yang ingin diwujudkan. Penting sekali untuk pasangan mengetahui cita-cita, ambisi atau keinginan anda. Misalnya jika anda memiliki ambisi untuk membuka usaha baru, sebaiknya anda sampaikan saja kepada pasangan sambil membicarakan kondisi keuangan berdua. Jangan sampai keinginan dan ambisi menghalangi kelancaran hubungan. Perlu diingat kalian adalah pasangan yang sebaiknya membicarakan segala hal secara bersama-sama.

Demikian kelima hal yang tidak boleh anda rahasiakan dari pasangan. Apabila ada hal yang anda rahasiakan, pasangan akan merasa bahwa anda tidak terbuka dengannya. Berhati-hatilah dalam menyimpan rahasia, apalagi rahasia dari belahan jiwa anda.

Top