You are here
Home > Kewanitaan > 4 Faktor Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun

4 Faktor Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun

penyebab gairah seksual wanita menurun

Dalam kehidupan rumah tangga urusan seks merupakan hal yang sangat vital. Perbedaan dorongan seks pria dan wanita yang berbeda tentu saja dapat memicu rumah tangga yang tidak harmonis.

Sudah sewajarnya seorang pria biasanya menginginkan seks yang lebih banyak ketimbang wanita. Disinilah kita akhirnya timbul pertanyaan apa yang menyebabkan gairah seksual wanita tidak sebanding dengan pria.

Selain memang berbeda, ada beberapa faktor yang menyebabkan gairah seksul wanita menurun. Berikut adalah 4 faktor penyebab gairah seks wanita menurun :

1. Faktor Biologis

Dalam melakukan hubungan seksual membutuhkan tenaga yang cukup dan kesehatan fisik yang sehat. Faktor biologis seperti kelelahan dapat memicu menurunnya gairah seksual wanita. Kelelahan ini bisa diakibatkan dari kesibukan kerja, kurangnya istirahat, pemakaian highheel yang tinggi membuat otot-otot kaki dan pinggul menjadi tegang.

2. Faktor Psikologis

Faktor psikologis disini bisa terjadi dari mana saja, misalnya trauma dalam bercinta, stress dan gaya seks yang monoton. Perbedaan pengalaman seks dengan pasangan juga dapat memicu terjadinya perselisihan, yang menjadikan wanita stress dan akhirnya menurunkan gairah seksualnya.


baca juga :


3. Pasca Melahirkan

Seorang wanita / Ibu yang telah melahirkan buah hati akan memiliki kecenderungan lebih fokus kepada merawat Anak. Kebiasaan inilah yang biasanya akan sedikit demi sedikit akan mulai mengurangi kegiatan seks. Selain itu penggunaan kontrasepsi yang salah juga dapat memicu menurunnya gairah seksual wanita.

4. Perubahan Hormon

Hormon testoteron merupakan hormon yang berperan penting dalam dorongan gairah seksual. Faktanya memang hormon testoteron pria 10x lebih banyak dibandingkan wanita. Itulah yang menyebabkan dorongan seks pria lebih tinggi dibandingkan wanita. Perubahan hormon pada wanita tentu saja akan mempengaruhi gairah seksual pada dirinya. Perubahan hormon ini terjadi karena permasalah emosional dan stress.

Top