You are here
Home > Percintaan > 4 Cara Untuk Menyikapi Kelemahan Dari Pasangan

4 Cara Untuk Menyikapi Kelemahan Dari Pasangan

Kenapa Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan ?

Tidak lain yakni untuk saling melengkapi satu sama lain. Karena seperti yang kita semua tahu, tidak ada manusia yang diciptakan oleh Tuhan dengan keadaan yang sempurna. Meskipun dia terlihat sempurna, namun  pasti ada kekurangannya juga.

Begitu pula dengan pasangan Anda, pasti mempunyai kekurangan yang mungkin sudah Anda ketahui. Nah disitulah peran Anda sebagai pasangan, harus bisa menutupi kekurangan dari pasangan Anda. Dan hal inipun pasti juga di lakukan oleh pasangan Anda kepada Anda.

Bukankah Anda memilih pasangan Anda dengan menerima segala keadaan dirinya, termasuk kekurangannya. Berarti Anda juga harus siap untuk bisa menutupi kekurangannya. Karena sebagian besar keharmonisan rumah tangga bisa terjadi ketika kita bisa menutupi kekurangan dari pasangan kita masing-masing.

Lantas bagaimana cara menyikapi kekurangan dari pasangan kita ?

Ada 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk menyikapi kekurangan dari pasangan Anda, hal ini bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga Anda.

  1. Terima Segala Kekurangannya dengan Penuh Kasing Sayang

Sikap ini seharusnya sudah Anda lakukan ketika pertama kali Anda memutuskan untuk memilih dia menjadi pasangan Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk menerima dirinya menjadi pasangan Anda, maka dari itulah Anda juga harus memutuskan untuk bisa melengkapi kekurangannya. Bukan berarti ketika Anda bisa menutupi kekurangan pasangan Anda, Anda terlihat lebih baik dari pasangan Anda. Karena hal ini juga demi keharmonisan rumah tangga Anda.

  1. Ungkapkan Yang Anda Rasakan

Adakalanya Anda harus mengungkapkan apa yang Anda rasakan, termasuk mengungkapkan tentang kekurangan dari pasangan Anda.

Hal ini bertujuan untuk membuat pasangan Anda lebih sadar bahwa sikapnya atau kekurangannya bukanlah hal yang baik untuk diri Anda maupun orang-orang di sekitanya. Tapi perlu Anda pastikan ketika mengungkapkan hal tersebut, lakukanlah dengan hal yang baik dan positif tidak menyinggung perasaannya.

  1. Sadar Terhadap Kekurangan Diri Sendiri

Ketika Anda berusaha menerima dan menutupi segala kekurangan dari pasangan Anda, dari itulah Anda juga harus sadar diri bahwa dia juga berusaha  untuk menerima dan menutupi segala kekurangan Anda.

Menjadi orang yang egois dengan cara selalu membanggakan diri sendiri tanpa memperhatikan segala kekurangan yang ada di dalam diri justru akan bisa menjadikan diri Anda di jauhi oleh pasangan Anda.

  1. Berusaha Berubah

Karena tidak semua orang akan merasa betah dengan sikap maupun kepribadian dari pasangannya yang selalu seperti itu, begitu juga dengan pasangan Anda kepada anda.

Semua orang pasti menginginkan yang terbaik untuk dirinya dan pasangannya, termasuk merubah sikap dari kekurangan dirinya untuk bisa semakin menjaga keharmonisan rumah tangga yang dibina.

Lalu bagaimana cara merubah diri menjadi orang yang lebih baik ?

Dengan Anda mendengarkan semua yang di ungkapkan oleh pasangan Anda tentang apa yang membuatnya tidak nyaman ketika bersama Anda, bisa Anda jadikan patokan untuk bisa berubah menjadi orang yang lebih baik untuk diri Anda dan pasangan Anda.

Top