You are here
Home > Percintaan > 4 Cara Ini Bisa Melanggengkan Hubungan Asmara Anda

4 Cara Ini Bisa Melanggengkan Hubungan Asmara Anda

Menghargai pasangan sangat penting dalam hubungan asmara. Kita sepakati bersama bahwa perasaan cinta tidak selalu stabil, terkadang kita sangat mencintai pasangan kita namun kadang perasaan itu terkadang agak melemah. Apalagi yang paling sering terjadi adalah ketika seseorang memulai sebuah hubungan cinta, pasti perasaan cinta mereka berapi-api. Keduanya sangat dekat dan saling mencintai, bahkan ada yang sangat bersyukur bisa menjalani hubungan cinta dengan pasangannya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu hubungan akan semakin rentan dan merenggang. Akhirnya keduanya merasa bahwa cinta yang dimiliki tidak seperti dulu lagi. Tak lagi mesra dan tak lagi saling menghargai pasangan seperti dulu.

Untuk orang-orang yang sulit mengutarakan perasaan atau membahas hal sensitive, mereka bingung bagaimana caranya untuk mengungkapkan rasa kepedulian dan ingin menghargai pasangan mereka. Pasangan yang merasa tidak dihargai akan merenggangkan hubungan cinta, apalagi tidak dipedulikan. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa perhatian dan kepedulian kita terhadap pasangan. Berikut ini salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menunjukkan rasa kepedulian dan menghargai pasangan :

1. Ungkapkan Perasaan Anda

Hanya dengan sering mengucapkan kata I LOVE YOU, atau Aku Mencintaimu setiap saat, mampu membuat pasangan merasa dipedulikan dan dihargai setiap hari. Kata cinta menunjukkan perasaan kita pada pasangan, dan ini membuat pasangan lega. Ungkapkan juga kata-kata romantic seperti, anda beruntung memilikinya, anda bersyukur bisa bersamanya, berterimakasihlah padanya atas segala cinta dan kasih sayang yang ia berikan pada anda, serta banyak lagi rasa cinta yang bisa anda ungkapkan. Mungkin pasangan sudah tahu tentang perasan anda, namun dia pasti ingin anda yang mengucapkannya langsung dan dia mendengarnya dari anda.

2. Berikan Hadiah, meski hadiah kecil

Tidak perlu berikan hadiah yang besar dan mahal. Gerakan tubuh atau Gestur kecil seperti membawakan dia makanan, atau mungkin obat saat dia sakit, mentraktirnya minum kopi atau susu di kafe sepulang dari aktivitasnya yang melelahkan sebagai tanda kamu menghargai pasangan dan memperdulikannya. Perhatian-perhatian kecil inilah yang membuat pasangan makin menyayangi dan mencintai anda. Mereka juga pasti akan membalasnya dengan hal yang sama pula.

3. Perhatian Fisik itu penting

Perhatian fisik itu penting untuk menunjukkan sikap kita menghargai pasangan dan mempedulikannya. Seperti misalnya memberikan pijatan pada pasangan saat mereka kelelahan bisa menjadi alternatif anda. Pijatlah kakinya sambil menonton televisi berdua agar kalian berdua lebih rileks. Cara ini pun bisa membawa keharmonisan dan kelanggengan hubungan anda berdua.

4. Buatlah satu Hari yang Spesial bersama pasangan

Luangkanlah satu hari khusus untuk bersama dengan pasangan, karena pasangan anda pantas mendapatkannya. Sehari itu habiskan saja untuk menikmati makanan kesukaannya, menonton film kesukaannya, atau melakukan aktivitas favoritnya, dan lakukan apa saja yang menjadi kesukaannya. Cara ini sangat ampuh untuk menunjukkan rasa menghargai pasangan.

Setiap orang memang memiliki cara sendiri untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Hanya satu hal yang perlu anda ingat bahwa anda tidak perlu melakukan hal-hal yang besar yang sekiranya merepotkan untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Cukuplah lakukan hal-hal kecil saja untuk membuat pasangan anda merasa dihargai sekaligus membuat hubungan menjadi langgeng dna harmonis.

Top